jump to navigation

TODAY’S DIALOGUE METRO TV “KHILAFAH VS DEMOKRASI” November 13, 2008

Posted by gusuwik in Afkar Politik.
trackback

Saya siap! Menerima perintah utk berkonfrontasi SECARA FISIK dan mengalirkan darah dg org2 JIL+konco2nya laknatullah ! Allahu akbar !!! INGIN RASANYA MEMENGGAL ORG JIL BSRT KONCO2NYA ! ALLAHUAKBAR!!!! +6285221328xxx

Afwan Ustadz, jk sms sy agak emosional, sy tdk tahan melihat Ustadz dlam acr Today Dialogue di Metro tv, seolah ustadz jadi terdakwa. Rasanya sy ingin memecahkan kepala org2 kufur+munafik itu! Allahu akbar!! +6285221328xxx

Menghadapi org JIL+kroninya tdk ada bedanya dg menghadapi kambing! Tdk perlu kita ajak dialog, karena mereka halal kita SEMBELIH! ALLAHU AKBAR!! +6285221328xxx

Ass. Mantap ust. Seandainya Rasul mencontohkan, ingin sy habisi munafik di kiri dan kanan antum. +62811425xxx

+++

Itu adalah sebagian dari puluhan sms bernada marah yang masuk ke handphone saya beberapa saat usai acara Today’s Dialogue Metro TV, Selasa 30 September jam 22.05 lalu. Menanggapi sms seperti itu, tentu tidak boleh saya ikut-ikutan emosional. Saya tanggapi sms-sms semacam itu dengan mengutip penggalan sebuah ayat dalam al Qur’an, lam nu’mar bi dzalika ba’da. Intinya, bahwa kita tidak diperintahkan untuk melakukan hal seperti itu.

Tapi sms-sms itu kiranya bisa memberi gambaran betapa sikap, ucapan dan tanggapan dari para pembicara dalam diskusi itu telah mengundang berbagai tanggapan, termasuk tanggapan yang sangat keras seperti di kutip di atas.

Acara berdurasi 1 jam itu malam itu memang mengambil topik panas, Demokrasi vs Khilafah. Menghadirkan Koordinator JIL, Abdul Muqsith Ghazali, Dosen Universitas Paramadina Novriantoni dan Jubir HTI, Muhammad Ismail Yusanto dengan pembawa acara Meutia Hafidz.

Sekilas, dua pembicara pertama berasal dari dua institusi berbeda. Satu dari JIL satunya lagi dari Universitas Parmadina. Tapi sesungguhnya, keduanya sama saja. Bila disebut dari JIL, Novriantoni juga anggota JIL. Bila disebut Paramadina, Muqsith adalah juga dosen Universitas Paramadina. Walhasil, tidak salah bila pemirsa menilai, ini dialog keroyokan JIL menghadapi HTI. Malah ada pemirsa yang menilai, pembicara dari HTI bukan hanya dikeroyok 2, tapi 3 orang karena pembawa acara, Meutia Hafidz, ikut-ikutan ”mengeroyok’ dengan memberikan waktu lebih kepada dua pembicara dari JIL itu. Maka, tak heran bila sejumlah tudingan miring pemirsa lantas dialamatkan kepada Metro TV.

Mas Ismail.. selama ini ada pertaxaan yg menggelayut d dalam hati sy: ”Apakah Metro Tv sudah menjadi TV yg spesialis ANTI ISLAM??? Malam ini – Alhamdulillah-sudah terjawab,jawabanx: IYA. Dari setiap episode Todays Dialog sebelumx yg selalu saja menampilkn 2 pmbicara dari fihak sekuler yg d biarkan (baca: sengaja) mengeroyok rame2 1 orang pmbcr dari fihak ISLAM. Benar2 skenario ketidak adilan yg NYATA dari fihak Metro TV. +6285248695xxx

Aww, ga adil euy metro tv, masa 2vs1. Pk..km smwa do’ain bpk…innallaha ma’ana.. +6281381793xxx

Stlh mnntn Today’s Dialog di Metro TV. Sy kok jd geram dg tv ’sipilis’ tsb. Knp setiap mmbhs ttg islam, phk yg ’istiqamah’ kok selalu dikeroyok. Entah itu MUI, HTI, MMI dsb. Lain kl mgkn perlu diprtmbngkn utk tdk usah bersedia hdr/b’dialog kl dikryk sprt pd TD +6281381131xxx

Asslmkm. Pak Ismail, sy lihat anda dikeroyok JIL di metrotv barusan. Sabar ya. Sabar. Islam memang tidak bisa dipahami oleh orang2 yg tdk punya semangat unt berislam scar kaffah. Cuma anda di antara mereka yg berjenggot – sdg jenggot adalah sunnah yg valid/shahih. Mereka blajar islam ke barat, ke bukan penganut islam. Jadi ya maklum saja +6281387211xxx

+++

Menghadapi diskusi keroyokan seperti itu ditambah dengan sikap dua pembicara dari JIL yang memang terkesan sangat arogan dan sangat menyepelekan atau malah melecehkan gagasan khilafah, ada 3 pilihan sikap. Pertama terpancing emosi; kedua menanggapi sekenanya atau menanggapi dengan guyonan; atau ketiga menyikapinya dengan serius karena ini adalah kesempatan bagus untuk sebisanya menjelaskan kepada khalayak tentang topik pembahasan yang sangat penting, yang baru diinfokan sesaat sebelum acara dimulai. Pilihan ketiga itulah yang diambil meski tidak mudah karena kesempatan yang sangat terbatas. Tapi tampaknya, strategi itu cukup berhasil, terlihat dari respon pemirsa diantaranya dari tokoh PAN, Pak Abdillah Toha.

Ustadz Ismail, minal aidin wal faizin. Stlh menyimak Today’s Dialogue mlm ini, walau topiknya memang debatable, kesan saya lawan2 bicara anda (terutama yg dari JIL) cenderung angkuh dan liberal minded. Hormat saya kpd anda yg, walau dikeroyok, menghadapi mereka dgn argumen yg konsisten dan dingin. Kalau boleh urun rembug, apakah tidak sebaiknya HTI pada tahap ini memasyarakatkan perlunya persatuan Islam, sebelum memasarkan khilafah, yg akan datang dgn sendirinya bila ummah sdh bersatu. Salam, Abdillah Toha.

Allahuakbar! 3x. Awal2 sesak nafas saya ustad diframe diantara para sekuler laknatullah. Ht dihina, Islam dihina. Tetapi ustad tetap tenang, bahkan pada akhirnya bisa membalikkan keadaan, dg mngatakan bahwa mereka para sekuler yg tidak punya solusi. Allahuakbar walillahil hamd. Semoga Allah memberikan Rahmat dan redhoNya kepada ustad. Amin. +6285274230xxx

Aww.luar biasa dan sabar ust mnghadapi 2pmbicara (fasik) yg ingkar thdp janji Allah SWT dlm today dialogs metro tv. Maaf lahir batin +6281384128xxx

Komentar teman kuliah, stlh lihat dialog todays: Subhanallah.. ustad ismail luar biasa…luas ilmunya dan sngt tenang dlm membungkam serangan2 orang2 JIL. +628121113xxx

Asslm Wr Wb, sy lihat todays dialogue metro TV hari ini, selamat pak…jawaban2 yg memberikan pencerahan…semoga setelah acara tsb, banyak response baik dari penonton. Taqabbalallahu minna wa minkum, minal aidin wal faizin, +6281310691xxx

Aslkm wr wb, subhanallah alhamdulillah lailahaillallah allahu akbar, salut atas ketenangan ustadz m’hdpi kengawuran beliau2 di today’s dialog. Wslm +6281355124xxx

Stlh mnyksikan todays dialog tdi mlm,saya salut atas ksabaran n keistiqomahn ustd dlm mnghdpi tantangan2 dkwh…”mrk yg meyakini bhwa mrk akn mnemui Allah brkata: btp bnyk klompok kcil mnghalahkn klmpok besar dgn izin Allah, dan Allah bsrta org2 yg sabar” +6281953728xxx

Selamat Idul Fitri 1429 H..Bravo utk ketangkasan ustd di medan perang kata2 Today Dialog Metro TV walau Ustd sendirian…+628111106xxx

Aww. Mantap…mantap…ust…Mhsiswa UIN itu yg jarang bc.pdhl ali abdurraziq diusir dr al azhar. He3.klo muqsith&novi srius mngkaji islm. Dia akn jd pejuang khilafah. +6281806775xxx

Ass Salut buat bapak! Dlm today dialog. Sy dukung bapak! Allahu akbar. Kehebatan di tengah orang2 JIL dlm dialog tersebut sangat memukau! & menyentuh akal nurani. Mhn maaf lahir batin. +6281385289xxx

Subhanallah..ustadz ismail luar biasa..luas ilmunya dan sngat tenang dalam membungkam serangan2 orang2 JIL +6281317468xxx

+++

Sikap angkuh, melecehkan dan menyepelekan ide khilafah menjadi bumerang buat pembicara dari JIL. Pantas banyak sekali pemirsa yang kesal dibuatnya. Apalagi memang faktanya mereka tidak memiliki konsep. Hanya sekadar menolak ide khilafah.

Sy nonton todays dilaogue td mlm mas, bebal ya org jil..hehe.. +6285244136xxx

Dari awal jil mjelek2an HT, itu bukan ciri muslim. Jil antek AS memang punya konsep apa? + 62817191xxx

Kaum munafiq/org JIL (jrgn iblis liar) kan mmg sdh tdk percaya pd al quran & as sunnah…….Mrk sbnr’nya kan org linglung. B’debat dg mrk, bikin capek..+6281381131xxx

Aslm ust..sy melihat Todays dialog sangat tidak seimbang. Tampak kebencian dan kebodohan mrk akan konsep khilafah +6281271671xxx

Kata Ayah saya Jaman penjajahan dulu antek2 penjajah dan org2 yg terbiasa dijajah menganggap cita2 agar Indons Merdeka suatu hal yg Utopis, hal itu terulang di saat ini antek2 AS dan Yahudi serta org2 yg telah terbiasa terjajah menganggap KHILAFAH suatu hal Utopis…sadarkah antek AS n Zionist! +628161654xxx

Allahuakbar!!! Janji Allah, syariah dan khilafah akan tegak! Bukan utopis! Org2 kafir dan antek2x akan masuk neraka… +6285241692xxx

Komentar kecil todays dialog mlm ini tntang khilafah antara ust. Ismail dg ulil absor jar iblis laknatullah: mrk hnya bs mngkritik mlompong tanpa solusi-kini khilafah di prdebatkan,maka esok pasti akan tegak. Ya moqolibul qulub tsabbit qulubuna ’ala din. Smg Allah mmrkuat keistiqomahan para pjuang SKS amin. +628993312xxx

+++

Sebaliknya, meski dilecehkan begitu rupa, kebenaran tentang ide khilafah tidak bisa ditutupi. Keyakinan akan tegaknya kembali khilafah tetap kokoh. Apresiasi positif justru ditujukan kepada HTI yang konsisten terus menggelorakan perjuangan penegakan khilafah.

Allahu akbar, pa is umat yg bnar2 beriman+bnar islam slrh dunia sgt mrindukan khilafah. Allah mh benar&mh tau mn org2 yg imannya bnar. Mdh2an khilafah sgr tgk. +6285759045xxx

Apa yg ustdz smpaikan semakin jelas bahwa sesungguhnya islm itu punya sistm sndri yg kurgn dikethui umt islm termsk penolakn dari jil. Hizbt tahrir punya jasa besar dlm menyebrkn sistm islm yg sengaja dikubur makanya saya tersenth kalau ada selain khilfh utk menyelesaikn berbagai problm ummt di selurh dunia jil tdk bisa memberikn jwbnnya maka jelas khilafh dikernkan sosialis komuns sdh kolap duluan kapitalis diambng kehancuran +6285650800xxx

Ass, Ust, mskipun anda trlihat ’trsudutkn’ dlm Todays Dialogue kmrn,tp kbnran ttp tmpak dlm ide yg anda smpaikn,kami smua yakin kbnaran yg haq hnya milik Allah. +6281553123xxx

ALLAHUAKBAR!!! Ust,doa kmi slalu brsama antm.Raih kmenangan mulia walau antek2 iblis menyerang krn tgakx KHILAFAH adlh jnji ALLAH yg NYATA! +623437649xxx

ALLAHU AKBAR 3X ust luar biasa dlm acr today dialogue td….Subhanallah mrk membuat makar akan tetapi makar Allah yg tetap menang.Mrk tdk punya konsep.Inilah Makar ALLAH melalui ust. Subhanallah walhamdulillah wallahu akbar. +6281363417xxx

+++

Benar, terlalu banyak untuk disebut makar yang telah dibuat oleh kekuatan sekuler global yang ditopang oleh media massa dengan dukungan pemikir dan tokoh sekuler berikut anak didik dan anak cucunya di dalam dan di luar negeri yang berusaha keras menghentikan laju berkembangnya gagasan khilafah, tapi makar Allah lah yang pasti menang. Buktinya, semakin dihambat, gagasan khilafah justru semakin berkembang, semakin diterima dan dirasakan semakin urgent sebagai satu-satunya solusi untuk mengatasi problematika umat.

Khilafah yang definisikan ri’asatul ammah lil muslimin jami’an fi al-dunya li tathbiqi al-syariah islamiyyah wa nasril Islam fil alam, substansinya ada tiga yakni ukhuwah, syariah dan dakwah. Artinya, khilafah lah satu-satunya institusi yang mampu mewujudkan ukhuwah Islamiyyah secara hakiki. Melalui kepemimpinan seorang khalifah umat Islam akan kembali bersatu; Khilafah lah satu-satunya yang akan menerapkan syariah secara kaffah guna menggantikan posisi sistem kapitalisme yang semakin rapuh; dan Khilafah pula lah satu-satunya yang mampu melindungi kehormatan Islam dan umatnya (izzul islam wal muslimin) dari kedzaliman seperti yang terlihat di Irak, Afghanistan dan Palestina.

Karena itu, seperti tanggapan seorang pemirsa, mudah-mudahan dialog itu memberikan pengaruh baik kepada khalayak.

Subhanallah,luar biasa pak.Baru kali ini ada bhsn di tv khilafah vs demokrasi.Smoga brdampak luar biasa juga.Allahuakbar! +628157937xxx

Wallahu’alam bi al-shawab.

Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia

Ismail Yusanto

Advertisements

Comments»

1. ibnu achmad aljirbani - November 15, 2008

Allahu Akbar…
Tulisan diatas merupakan amunisi baru bagi kita untuk terus mendakwahkan islam melalui metode penegakkan khilafah. Ternyata, para penolak ide khilafah hanya segelintir orang (munafik..?) yang tidak bermodalkan ilmu, tetapi hanya “ngotot” nolak khilafah. Semoga Allah membalas dengan balasan yang setimpal.
Semoga…setelah membaca tulisan ( yang bagus ini) gerak dakwah kita lebih gigih lagi…Allahu Akbar
Syukron akhi telah mengupload tulisan ini…

2. mubarak - December 3, 2008

Makar orang-orang fasik dan munafik tentu akan dikalahkan oleh ALLAH SWT.

Catatan: Bos, artikelnya diedit dikit dong, gak enak pemandangannya di awal artikel. Thanks

3. ibnu achmad aljirbani - December 24, 2008

pak Mub, apa khabar…?
maaf pa admin, numpang tanya kabah di blog antum he2x.

btw, saya setuju dengan pak Mubarak, tampilan kode2 itu mengganggu pembacaan artikel…

tanya nih, gimana ngeganti tampilan sby di avatar ku ya..?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: